PRODUK UMKM Desa Medana

 Produk UMKM Desa Medana

 

1.      Sate Ikan Tanjung

Sate Ikan Tanjung merupakan kuliner favorit masyarakat kabupaten Lombok Utara maupun wisatawan yang berkunjung, sate ikan ini terbuat dari ikan air laut dan di baluri dengan bumbu lalu di bakar di atas arang batok kelapa, rasanya yang enak, manis dan gurih membuat sate ikan Tanjung ini banyak di minati pembeli, biasanya di hidangkan dengan nasi hangat dan kuah sayur kelor.

 

2. Tamara Gol mete

Cemilan yang terbuat dari kacang mete pilihan di olah dengan cara manual dengan menentukan kualitas dan rasa memiliki beberapa macam varian rasa yaitu: original, manis dan balado.

2.      Keripik pisang lumer

Olahan keripik pisang di baluri dengan toping membuat keripik pisang lumer menjadi keripik pisang yang beda dengan yang lainnya, rasanya yang gurih membuat keripik pisang lumer adalah cara menikmati keripik pisang denga nuansa yang berbeda.

 



                  Owner : Pendix Annisa v.
                  IG         : @snackviral_official
                  https://instagram.com/snackviral_official?igshid=OGQ5ZDc2ODk2ZA== 

3.      Abon mete

Olahan abon yang terbuat dari buah mete atau buah jambu monyet, dimana buah jambu monyet ini tidak sepopuler bijinya yang menjadi kcang mete, rasanya yang hampir seperti abon ayam membuat abon mete memiliki rasa yang gurih, manis dan pedas serta cocok untuk di temani lauk saat makan.

A.    Cendramata  

1.      Ukiran PVC (Polyvinyl Chloride)

Lampu hias yang terbuat dari bahan bekas pipa yang di sulap oleh tangan kreatif menjadi hiasan yang cantik sesuai pesanan pelanggan atau costumer, seperti hiasan lampu kaligrafi, bentuk sketsa wajah, nama-nama dan masih banyak lagi.



2.      VCO (Virgin Coconat Oil)

Virgin coconut oil atau VCO merupakan salah satu minyak alami yang terkenal memiliki banyak manfaat mulai dari obat luar untuk kulit hingga diminum untuk menyehatkan. VCO berbeda dengan minyak kelapa pada umumnya.Sesuai namanya, ‘virgin’ berarti minyak ini berasal dari minyak kelapa murni yang pembuatannya tidak melalui proses pemanasan dalam suhu tinggi seperti minyak pada umumnya. Selain itu, VCO juga tidak dijernihkan, tidak dihilangkan baunya, ataupun proses pengurangan-penambahan kandungan tertentu.Tak heran jika VCO memiliki kandungan nutrisi yang sering dimanfaatkan dalam berbagai produk kesehatan maupun kecantikan.



 

3.      Tas Recycle up (tas Recy)

Tas Recy  atau tas Recycle terbuat dari bahan bahan yang sudah tidak digunakan lagi seperti karung, terpal, kemudian dibuat dan di modifikasi menjadi barang atau produk baru seperti tas ini.  Tas ini sangat berguna untuk membawa banyak barang, selain itu tas ini juga bisa digunakan menjadi souvernir.



Owner : Minnesota

IG.         : @minnesota_collection https://instagram.com/minnesota_collection?igshid=OGQ5ZDc2ODk2ZA== 

4.      Ingke

Ingke merupakan kerajinan tangan yang terbuat dari sapu lidi yang di bentuk menjadi berbagai bentuk seperti piring, bakul nasi, tempat pensil, tempat tisu dan masih banyak lagi.



5.      Kacang Mete

Selain di jadikan cemilan kacang mete juga bisa di jadikan oleh-oleh kha dari desa Medana karena rasa dan kualitasnya berbeda dengan produk lainnya.

6.      Kopi Medana dan Kopi RI

Olahan kopi dalam berbagai varian aroma dan rasa seperti kopi original, kopi coklat, kopi jahe, kopi kedelai dan kopi vanila, bisa menjadi souvenir untuk sanak keluarga yang mengandung banyak khasiat dan bisa di seruput saat sedang santai maupun bekerja.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desa Wisata Medana